Senin, 03 September 2018

Cara Mengatasi Demam Pada Anak Di Malam Hari Yang Paling Ampuh

Apaka buah hati anda mengalami demam pada malam hari? dan apa penyebabnya? Mengalami demam pada anak tentu kejadian ini sudah tidak asing lagi, pasalnya demam pada anak membuat si ibu menjadi panik dan cemas. Khusunya demam ini sering terjadi pada malam hari, namun pada siang harinya si anak biasa-biasa saja tanpa memperlihatkan tanda-tanda akan mengalami demam. Melihat kondisi itu di dalam artikel ini saya akan mengupas tentang cara mengatasi demam pada anak di malam hari. Untuk lebih jelasnya lagi ada di bawah ini.


Mengalami demam tentunya hal yang tidak ingin di alami oleh siapa pun, orang yang mengalaminya akan merasa lemas dan tidak nyaman. Hal ini sering di alami oleh anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga akan mengalaminya. Meningkatnya suhu tubuh secara mendadak adalah hal perlu kita ketahui dengan baik penyebabnya. 

Pasalnya hal ini sering di akibatkan adanya penyakit lain yang beresiko buruk bagi tubuh. Misalnya seperti sedang mengalami infeksi, tentu hal ini sangat umum terjadi. Suhu tubuh yang normal pada anak berada pada 38 derajat celcius jika lebih maka akan mengalami demam. Untuk masalah ini tidak akan muncul apabila tidak ada penyebab-penyebab utamanya.

Apakah Penyebab Demam Pada Anak?

Daya tahan tubuh yang lemah membuat anak-anak lebih sering terkena penyakit di bandingkan dengan orang dewasa. Berbicara mengenai demam pada anak terdapat beberapa penyebab yang harus anda ketahui. Sehingga melakukan pengobatannya pun dapat di lakukan dengan baik. Untuk penjelasannya ada di bawah ini. Meliputi:
  •  Psaca melakukan imunisasi
Imunisasi sangat penting di lakukan supaya tubuh kembang sangat anak tidak mudah di serang penyakit yang berbahaya. Biasanya jika anak sudah melakukan imunisasi, secara langsung akan suhu pada tubuh anak meningkat dengan cepat. Hal ini biasanya akan sembuh dalam kurun waktu 2-3 hari.  Perlu kita ingat imunisasi ini sangat penting bagi si kecil, jika tidak di berikan imunisasi maka tubuh anak akan dengan mudah terkena penyakit.
  • Mengalami radang tenggorokan
Radang tenggorokan adalah masalah kesehatan yang sering di alami oleh anak-anak. Tentunya hal ini jangan di biarkan begitu saja, segerakan melakukan langkah penangan yang baik maka radang tenggorokan pada anak akan hilang dengan mudah.  Dengan memberikan asupan cairan yang banyak dan istirahat yang cukup, masalah demam pada anak akan sembuh dengan singkat.
  • Mengalami demam berdarah
Penyakit demam berdarah adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh, bahkan yang lebih parahnya lagi bisa menimbulkan kematian. Umumnya demam berdarah ini lebih sering di alami oleh anak, karena sistem kekebalan tubuhnya belum kuat.  Oleh karena itu dengan memberikan jambu merah pada anak akan mempercepat proses penyembuhan.
  •  Adanya penyakit campak
Penyakit yang mudah menular ini sering sekali di derita oleh anak-anak. istirahat yang cukup adalah cara yang sederhana untuk menghindari penyakit tersebut. Gejala lain dari penderita penyakit campak adalah mengalami rasa pusing dan nyeri pada tubuh, nafsu makan berkurang, mengalami ruam merah pada kulit, mengalami diare, dan batuk serta pilek. 
  • Mengalami influenza
Dan untuk penyebab yang terakhir adalah influenza. Gangguan kesehatan ini adalah hal yang paling banyak di alami oleh semua orang, termasuk dengan anak-anak. Jadi tidak usah cemas bila anak anda mengalami batuk dan pilek serta suhu tubuh meninggakat dengan cepat. Segerakan berikan obat penurun demam yang mudah kita dapatkan di apotek terdekat. 

Itulah beberapa penyebab yang perlu anda ketahui sebagai modal utama untuk mencegah demam pada anak. Ketika anak mengalami demam pada malam hari, alangkah baiknya anda melakukan cara mengatasi demam pada anak di malam hari. 

Cara Mengatasi Demam Pada Anak Di Malam Hari

Setelah kita memahami tentang penyebab demam pada anak, selanjutnya kita akan mengupas tentang cara mengatasi demam pada anak di malam hari. Berbicara tentang cara mengatasinya tentu ada bermacam-macam. Ada yang alami maupun dengan obat-obatan. Akan tetapi penggunaan obat-obatan tentu akan berdampak tidak baik untuk kesehatan. 

Salah satunya mengalami efek samping yang berbahaya. Namun di dalam artikel ini saya akan mengupas cara alami dan sederhana yang lebih aman dan mudah. Maka dari itu berikut adalah beberapa cara mengatasinya. Yakni:

  • Kunyit
Kunyit adalah rempah-rempah yang sering di gunakan pewarna alami makanan dan bumbu dapur. selain itu ternyata kandungan di dalam kunyit memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengobati segala jenis masalah kesehatan, salah satunya adalah obat alami penurun demam pada anak. caranya yaitu dengan menggunakan memberikan minuman perasan kunyit dan perasan jeruk nipis yang ditambahkan dengan madu. Maka demam yang di alami oleh anak anda akan turun dengan cepat.
  • Air kelapa muda
Pasti dengan menggunakan air kelapa muda semua orang yang mengalami demam pasatinya akan sembuh dengan cepat. Rasanya yang manis membuat air kelapa sangat banyak di minati di kalangan masyarakat. Kandungan utama dalam air kelapa mengandung mineral dan kalium. Oleh karena itu jika anak anda mengalami demam, langsung saja berikan air kelapa muda agar cepat sembuh. 
  • Jahe
Rekomendasi cara menurunkan demam pada anak yang selanjutnya adalah jahe. Tidak usah di hiraukan lagi khasiat dari jahe, karena mampu mengobati segala masalah kesehatan dengan baik. Salah satunya dengan demam pada anak. Dengan membuat teh jahe sebagai obat alaminya, dengan cepat jahe ini akan menurunkan demam pada anak dengan cepat.
  • Bawang putih
Bawang putih adalah tanaman alami yang memiliki multi khasiat baik di bidang masakan maupun dalam pengobatan. Di antaranya mampu mengobati demam pada anak, karena kandungan anti bakteri dan anti virus dapat membantu menurunkan demam pada anak. Caranya yatu dengan mengoleskan parutan bawang ke seluruh tubuh. 
  • Banyak minum 
Cara menurunkan demam pada anak yang terakhir adalah dengan banyak minum. Hal yang mengakibatkan seorang anak mengalami demam adalah mengalami kekurangan cairan. Sehingga dengan cara tersebut sangatlah bagus untuk menurunkan demam tersebut. 
Demikianlah artikel yang saya buat mengenai cara mengatasi demam pada anak di malam hari yang paling ampuh. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam hal mengatasi demam. Sekian dari saya dan terima kasih.
 Baca Juga :  Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Secara Alami Dengan Jahe Merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar