Kamis, 30 Agustus 2018

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Secara Alami Dengan Jahe Merah

Anda mengalami asam urat? bagaimana cara mengatasinya? Tenang jangan panik, di dalam artikel ini saya akan mengupas cara mengobati penyakit asma urat secara alami. Mengenai penyakit asam urat, tentunya sangat beragam. Maka dari itu saya akan membahas bab-bab pentingnya saja. Oleh kareanya untuk penjelasan yang selanjutnya ada di bawah ini.


Asam urat atau di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan rematik sering sekali di alami masyarakat. Rasa nyeri yang menusuk di dalam persendian hingga mengalami pembengkakan. Tentunya hal ini biasanya sangat mengganggu sekali aktivitas sehari-hari. Penderita asam urat ini dari tahun ke tahun sering sekali mengalami peningkatan yang sangat tinggi, tak heran pola makan yang sembarangan di sinyalir menjadi penyebab utamanya.  

Penyebab Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui


Selain pola makan yang sembarangan, tentunya ada banyak sekali yang mengakibatkan terjadinya penyakit asam urat. Oleh karena itu kita perlu mengetahuinya satu persatu agar bisa mencegahnya dengan baik. Hal ini bertujuan untuk dapat mencegahnya dengan baik. Maka dari itu berikut ini adalah penyebab penyakit asam urat yaitu:
  • Usia
Memang penyakit asam urat sering sekali di alami oleh orang yang memiliki usia di atas 40 tahun. Namun untuk penderita penyakit asam urat ini sangat relatif banyak di derita oleh lelaki di bandingkan wanita. Maka dari itu untuk sekarang mulailah menjaga pola makan yang sehat, agar terhindar dari penyakit asam urat. 
  • Kelebihan berat badan 
Memiliki berat badan masalah pada berat badan, tentunya ini menjadi ancaman yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Di antaranya sangat rentan terkena dengan penyakit asam urat, selain itu kelebihan berat badan atau obesitas dapat mengakibatkan penyakit yang berbahaya lainnya. Di antaranya penyakit diabetes, kolestrol hingga serangan jantung. 
  • Minuman beralkohol
Minuman beralkohol sering sekali di konsumsi di tengah masyarakat, tentu hal tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan. Terutama asam urat, hal ini tentunya banyak orang yang tidak menyadarinya. Sehingga terus menerus mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol. Sehingga hasilnya masalah asam urat pun muncul hingga kronis.
  • Kacang
Untuk penderita penyakit asama urat mengonsumsi kacang itu di sarankan untuk tidak mengonsumsinya. karena dapat mengakibatkan munculnya penyakit asam urat. Banyak sekali yang tidak diperbolehkan untuk penderita asam urat di antaranya olahan kacang kedelai kacang tanah, tauge dan melinjo.
  • Sayuran hijau
Mengonsumsi sayuran hijau sangatlah baik untuk kesehatan tubuh, namun hal itu tidak berlaku untuk yang mengalami bagi penderita asam urat. Tentu jika anda memiliki asam urat sebaiknya anda menghindari sayuran hijau, jika tidak asam urat anda dengan cepat akan kambuh dan mengalami rasa sakit yang luar biasa.
  • Seafood
Indonesia saat ini terkenal dengan olahan seafood yang terkenal seperti olahan udang, kepiting, cumi dan lain-lain. Hal itu tentunya sangat menggugah selera makan kita. Akan tetapi sayangnya semua olahan tersebut sangat tidak di anjurkan bagi penderita asam urat.  oleh sebab itu bagi penderita asam urat harus banyak bersabar, karena banyak sekali pantangan yang harus di patuhi.
  • Keturunan 
Asam urat adalah penyakit warisan yang di salurkan dari generasi ke generasi. Maksudnya adalah jika di dalam keluarga anda seperti ayah atau nenek yang mengalami asam urat, tentunya hal ini dapat di turunkan kepada anaknya. Maka dari itu jagalah asupan makanan dengan baik, sehingga penyakit asam urat tidak akan muncul.
  • Olahan jeroan 
Dan untuk penyebab penyakit asam urat yang terakhir adalah jeroan. Memang untuk saat ini banyak sekali olahan makanan yang menggoda berbahan dasar dari jeroan. Akan tetapi sayangnya bagi yang memiliki riwayat penyakit asam urat hal ini di larang. Karena dengan cepat jeroan  dapat memunculkan rasa sakit pada persendian.

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Secara Alami Dengan Jahe Merah


Jahe merah adalah rempah-rempah yang sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan manusia. Salah satunya untuk memasak dan mengobati gangguan kesehatan. Terutama untuk asam urat, jahe merah ini sangat ampuh mengobatinya. Kandungan di dalamnya dapat mengatasi peradangan sendi dengan cepat. Hal tersebut tidak usah di ragukan lagi untuk mengobati penyakit asam urat.

Cara mengolahnya pun sangat mudah yaitu:
  • Sediakan jahe merah secukupnya saja.
  • Kemudian bersihkan menggunakan air besih hingga kotorannya hilang.
  • Jika sudah kemudian iris jahe merah tersebut secara tipis-tipis hingga habis.
  • Setelah itu kemudian masukan ke dalam air yang mendidih dan tunggu hingga matang.
  • Jika sudah kemudian angkat dan pisahkan air dan ampas jahe merah tersebut.
  • Tuangkan ke dalam gelas dan minumlah secara rutin dan teratur.
Nah itulah cara mengobati penyakit asam urat secara alami dengan jahe merah. Dengan adanya pembahasan ini semoga dapat bermanfaat bagi anda dan masyarakat umum lainnya. Sekian dari saya dan terima kasih.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar