Selasa, 11 September 2018

Cara Menghilangkan Varises Di Kaki Dengan Es Batu

Apakah yang anda ketahui dengan penyakit varises? dan apa penyebabnya? Mengenai varises ini tentu belum banyak orang mengetahiunya dan bahkan tanpa di sadari masalah ini sering dianggap sepele. Namun di dalam artikel ini saya akan membahas secara menyeluruh tentang cara menghilangkan varises di kaki dengan cepat. Untuk lebih jelasnya lagi ada di bawah ini.


Memiliki kaki yang mulus dan sehat tentu saja hal tersebut menjadi idaman semua orang. Namun kondisi tersebut sangat mustahil semua orang memilikinya, pasalnya kerap sekali terjadi gangguan yang terjadi pada kaki salah satunya adalah varises. Untuk varises sendiri adalah kondisi urat yang menumpuk yang biasanya terlihat memiliki warna ungu, biru dan merah.

Penyebab Varises Di Kaki 

Secara umum varises lebih sering di alami oleh wanita di bandingkan dengan lelaki. Tentu kehadiran varises ini biasanya muncul pada daerah betis sehingga penderitanya akan mengalami ketidak nyamanan pada kaki. Nah, jika kejadian ini tidak ingin terjadi maka berikut adalah penyebab varises yang perlu anda ketui. Di antaranya:
  •  Kehamilan
Gangguan yang kerap muncul ketika sedang mengalami kehamilan salah satunya adalah varises. Beban kandungan yang semakin meningkat sehingga kaki pun mendapatkan tekanan yang kuat. Akibatnya resiko mengalami varises pun akan tinggi. 
  • Kegemukan
Selain kehamilan orang yang memiliki berat badan berlebihan juga sangat rentan mengalami varises di kaki. Hal ini biasanya terjadi akibat beban lebih yang terus di tanggung oleh kaki sehingga aliran darah menuju jantung mengalami sedikit terhambat. Kebiasaan inilah yang nantinya akan muncul varises di kaki dan tumit.
  • Berdiri terlalu lama
Karyawan pabrik, pelayan dan kasir tentunya sangat beresiko mengalami varises. Dalam pekerjaan tersebut biasanya sering melakukan kebiasaan berdiri yang lama. Sehingga beban yang harus di tahan oleh kaki lebih berat dari pada biasanya dan dapat menglami mengalami varises. 
  • Faktor genetik atau keturunan
Penyakit varises memiliki kesamaan dengan penyakit diabetes, kanker dan tekanan darah tinggi. Di mana masalah kesehatan ini dapat di turunkan kepada kepada anak-anak atau keturunannya. Maka jika anda terlahir di dalam keluarga yang mengalami varises, tentu anda juga akan sama mengalaminya juga.

  • Usia
Penyebab varises yang terakhir adalah usia. Memang bertambahnya usia tentu resiko terkena dengan masalah yang kerap mengganggu kesehatan sangat rentan. Oleh sebab itu perbaiki lagi dalam gaya hidup dan pola makan yang sehat agar masalah kesehatan dapat di atasi dengan mudah. 

Lalu Bagaimana Cara Menghilangkan Varises Di kaki? 


Banyak orang yang merekomendasikan pergi ke dokter untuk menghilangkan varises dengan cepat. Akan tetapi tunggu dulu, tidak salahnya kita menggunakan cara alami untuk mengatasi varises di kaki. Selain murah tentunya bisa di lakukan di rumah dengan mudah dan praktis. Maka berikut adalah penjelasannya mengenai cara alami menghilangkan varises. Yaitu:
  •  Jeruk nipis
Cara yang pertama untuk menghilangkan varises yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Menggunakannya pun terbilang mudah yakni dengan menggunakan air perasan jeruk nipis dan mengoleskannya pada bagian yang terkena parises. Lakukanlah cara tersbut secara rutin dan teratur agar hasil yang di dapatkan memuaskan.
  • Minyak zaitun
Cara yang selanjutnya adalah dengan minyak zaitun. Bahan alami ini tentu saja sangat bermanfaat untuk segala jenis masalah kesehatan salah satunya yaitu varises. Oleskan minyak zaitun ke bagian kaki yang terkena varises secara rata. Lalu sertakan pijitan-pijitan sekitar 30 menit. 
  •  Hindarilah kebiasaan berdiri terlalu lama 
Salah satu penyebab kaki terkena varises adalah sering melakukan kebiasaan berdiri dalam kurun waktu yang lama. Oleh karenanya cara menghindarinya adalah dengan menghindari kebiasaan berdiri terlalu lama.
  •  Jambu biji 
Memperbanyak jumlah konsumsi jambu biji dalam setiap harinya tentu dapat menurunkan resiko terkena varises. Hal ini karena khasiat dari jambu biji melancarkan pembuluh vena dengan baik. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dapat mengatasi radikal bebas yang menjadi faktor utama yang menimbulkan penyakit. 
  • Es Batu
Yang terakhir bahan alami untuk menghilangkan varises dengan cepat adalah dengan es batu. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengompres tubuh yang terkena varises dengan es batu. Cara tersebut sangat terbukti ampuh dalam mengatasi varises, maka tidak salahnya anda untuk menggunakan es batu ketika mengalami varises.
Nah itulah kelima cara menghiangkan varises dengan bahan alami. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan dampak yang baik untuk anda.
 Baca Juga : Obat Gondok Alami Dengan Bawang Putih
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar